- Cara Delevigne Karya Karima Nurul Fitri (SMAN 2 Bandung)
- Camping Karya Camping Karya Razzan Hasim Kayana (SDN Cipageran Mandiri 1, Cimahi). Karya ini tentang animasi anak-anak yang bercamping bersama.
- Earth Go Green Karya Rifadly Mulya W (SD GagasCeria, Bandung) dan M. Radhi Rasyidi Rafli (SD Alam Bambu Item, Bogor) yang menjadi juara/Winner ASEAN Cyberkids Camp 2016.
- "The Battle to Save Indonesia Heritage" Karya Rifadly Mulya W (SD GagasCeria Bandung). Seorang prajurit Indonesia mencoba mengambil keris yang disembunyikan oleh penjajah Belanda di dalam benteng. Benteng ini dijaga dengan strategi permainan “gala asin”/”gerobak sodor”.
- "Kucing Marah Karena..." karya Rifqa Az-Zahra Nurfitria (SD Salman Al Farisi Bandung). Yang menceritakan tentang kucing peliharaan yang bersuara meong... meong... meong..., dan akhirnya sang pemilik bertanya ke Sang Kucing.
- "Natural Disaster" Karya Farrel Krisna Budiputra (SMP BPK Penabur Singgasana). Karya yang menjadi juara satu di lomba "Futureastech Scratch Programming".
- Nyundaku Karya Jovidia Laviosa (SMPN 2 Bandung). Belajar bahasa Sunda secara praktis yang menggunakan dua bahasa yaitu Inggris – Sunda. Aplikasi ini bisa diunduh di mobile phone yang berbasis Andoid.
- "Mengenal Lagu Nusantara" Karya Gemi Nastiti Deandaru P (SD Bina Talenta Bandung). Aplikasi untuk mempelajari dan mengenal lagu-lagu daerah.
- "Magic Nesia: Benarkah Tempe Sama dengan Daging?" karya Jovidia Laviosa (SD Mutiara Bunda, Arcamanik). Kisah petualangan Nesia dan Teysia di dunia tempe menggunakan kekuatan MagicNesia.
- Angkana karya Jovidia Laviosa (SD Mutiara Bunda, Arcamanik). Belajar menulis angka menjadi mudah dan menyenangkan dengan animasi Angkana. Mengapa mudah?, karena anak-anak akan belajar menulis angka menggunakan bantuk benda/hewan yang ada di sekitarnya. Mengapa menyenangkan?, karena terdapat lagu Angkana yang enak didengar agar anak mudah menghafal bentuk angka. Animasi Angkana menjadi juara 1 lomba komputer se-Indonesia(Inaicta) tahun 2012 kategori SD
- Pindo karya Humam Anafis (MI Miftahul Huda, Cikadut). Pindo(Peta Indonesia). Belajar lokasi propinsi pada peta Indonesia sambil bermain. Aplikasi Pindo menjadi juara 3 lomba komputer se-Indonesia(Inaicta) tahun 2012 kategori SD.
- "Ayo Mewarnai" karya Awang Ayuda - kelas 2 SD. Aplikasi Ayo Mewarnai membuat anak mudah belajar mengkombinasikan warna, tinggal klik kemudian tarik warnanya. Aplikasi Ayo Mewarnai masuk 8 besar lomba komputer se-Indonesia(Inaicta) tahun 2012 di kategori SD. Artikel aplikasi ini paling banyak dibaca di blog Skaci, sebanyak 6509 kali(data tanggal 21 Maret 2013).
- Pintara karya Qinthara (SD Bina Talenta, Bandung). Pintara(Piano Qinthara). Belajar & bermain piano menjadi mudah dan menyenangkan dengan aplikasi Pintara. Mengapa mudah?, karena menggunakan keyboard angka yang bersebelahan. Mengapa menyenangkan?, karena terdapat lagu instrumental piano yang dapat didengar dan dimainkan. Aplikasi Pintara masuk 8 besar lomba komputer se-Indonesia(Inaicta) tahun 2012 di kategori SD. Aplikasi Pintara menjadi aplikasi di blog Skaci yang paling banyak disukai komunitas facebook, sebanyak 683 like(data tanggal 7 Desember 2012).
- "Siklus Air" karya Bimo - kelas 6 SD. Dengan gambar yang indah, belajar siklus air menjadi menarik.
- "The Color" karya Renarva - kelas 3 SD. Animasi untuk anak-anak belajar mengenal warna dalam bahasa Inggris.
- "Ayo Tertib Lalu Lintas" Karya Galuh Ayu Aziiza (SMA N. 3 Bandung). Animasi tertib berlalu lintas di perempatan jalan.
Karya Anak
Langganan:
Postingan (Atom)