Rabu, 05 Oktober 2011

Aplikasi Karya Bocah Mencuri Perhatian Pengunjung INAICTA 2011

Metrotvnews.com, Jakarta:  Ajang Indonesia ICT Award (INAICTA) 2011 tidak hanya diramaikan oleh inovator dari kelompok umum dan dewasa. Kali ini anak usia dini telah berhasil merebut tempat untuk pembuatan aplikasi komputer. Setidaknya ada 8 karya yang dihasilkan anak-anak bangsa usia, mulai dari karya animasi pendek atau bahkan browser komputer.

Karya-karya anak bangsa itu bisa dilihat di INAICTA 2011 di Jakarta Convention Center Senayan. Meskipun masih didominasi oleh hasil karya orang dewasa, kreativitas anak-anak itu perlu diacungi jempol.

Setidaknya ada 4 aplikasi dihasilkan oleh pelajar SMP, yaitu Suroboyo, aplikasi penyaring konten pornografi, sistem pelacak berbasis GPS, dan satu aplikasi permainan bernama Anoa, dimana dalam permainan itu harus menyelamatkan berbagai hewan langka dari perangkap.

Tidak kalah menarik 4 aplikasi yang diciptakan oleh anak-anak SD, seperti animasi sadar gempa buat temanku yang tunarungu dan tunanetra, interactive typing games, dan anak sehat suka makan buah lokal.

Ide dari anak-anak itu merupakan kreativitas yang tak terbatas, seperti Jovidia Laviosa, pencipta animasi anak sehat suka buah lokal. Terinspirasi dari adiknya yang sulit makan buah, ia lalu menciptakan aplikasi tersebut.

Meski baru 8 karya, munculnya inovator cilik itu bisa menjadi angin segar bagi perkembangan teknologi informasi di Indonesia. Pameran INAICTA 2011 di JCC Senayan akan berakhir hari ini, 5 Oktober 2011.(DSY)

dicopy dari link http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/10/05/137191/Aplikasi-Karya-Bocah-Mencuri-Perhatian-Pengunjung-INAICTA-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back To Top